Game Paling Mahal di Asia

Square Enix dan Nintendo Adalah Pembuat Game Paling Mahal & Paling Laku Di Asia
Square Enix dan Nintendo Adalah Pembuat Game Paling Mahal & Paling Laku Di Asia

 | 08/10/2013
Uang tidak dapat membeli kebahagiaan, tapi tentu saja uang dapat membeli video game. Tentang apakah video game dapat membuat kamu bahagia (yang berarti uang dapat membeli kebahagiaan)  atau tidak itu adalah keputusan kamu seluruhnya.
Sebuah infographic yang dibuat oleh Graphs.net menjelaskan fakta menarik mengenai video game paling mahal dan paling menguntungkan yang pernah dibuat dalam sejarah. Jika kamu tertarik untuk mengetahui bagaimana posisi gaming Asia dalam list tersebut maka kita punya 5 judul untuk kamu. Tanpa berlama-lama lagi inilah dua game paling mahal dan juga tiga game dengan penjualan paling banyak dari Asia.

Paling Mahal: Seri Final Fantasy Dari Square Enix

Entah kamu gamer baru atau gamer lama rasanya kamu pasti pernah mendengar mengenai betapa populernya seri Final Fantasy dari Square Enix. Yang menarik adalah Final Fantasy (seri I) seharusnya menjadi game terakhir dari Hironobu Sakaguchi. Jika saja Final Fantasy tidak terjual dengan baik maka dia akan menyerah dan kembali kuliah. Tapi tentu saja kita semua mengetahui bahwa Final Fantasy laku terjual dan sudah bertahan lebih dari 20 tahun dengan judul baru dari tahun ke tahun. Dan ternyata dua seri dari Final Fantasy masuk ke dalam game paling mahal yang pernah ada:

Final Fantasy XIII – Lebih Dari Rp. 750.000.000.000 (750 Miliar)

Final Fantasy XIII direlease pada tahun 2009 untuk PlayStation 3 dan juga XBOX 360. Ceritanya mempunyai 13 chapter dimana dalam setiap chapter dibahas karakter yang berbeda dengan tujuan menggambarkan konsep dari Motomu Toriyama yang adalah “Setiap karakter telah memiliki nasibnya masing-masing, namun nasib tersebut sudah dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi tujuan yang lebih besar”. Motomu juga mengatakan dalam sebuah interview bahwa dirinya ingin menjadikan Final Fantasy XIII sebagai game the ultimate RPG untuk single player. Dalam penjualan hari pertamanya di Jepang game ini terjual sebanyak 1 juta kopi. Diakhir tahun 2009, game ini terjual sebanyak 1.7 juta kopi di Jepang untuk PS3 .

Final Fantasy VII – Lebih Dari Rp. 530.000.000.000 (530 Miliar)

Jika kamu memikirkan tentang betapa bagusnya grafis dari Cloud Strife dari Final Fantasy: Advent Children maka kamu tidak sepenuhnya salah, tapi itu bukanlah Final Fantasy VII yang masuk dalam list ini. Faktanya adalah game seharga 530 Miliar ini dibuat dengan grafis yang sangat kotak-kotak sehingga mungkin akan mengingatkan kamu kepada karakter Lego. Mungkin gamenya tidak terlihat keren untuk masa sekarang, tapi yang saya percaya adalah cerita dan perkembangan karakter dari Final Fantasy VII adalah yang terbaik pada masanya.
Final Fantasy VII mungkin adalah salah satu game paling terkenal, bukan saja dikalangan seri Final Fantasy namun juga dalam dunia RPG secara keseluruhan. Pada tahun 2007 game ini berhasil menjual sebanyak 2.3 juta kopi dalam 3 hari pertama dan hanya di Jepang saja. Final Fantasy VII juga merupakan game pertama yang tersedia di PlayStation dan pada masa itu FF VII adalah game dengan biaya pembuatan termahal. Final Fantasy VII menjadi sangat terkenal sehingga banyak game dan film lain dibuat dengan berdasarkan cerita dan karakter dari Final Fantasy VII.

Nintendo Mempunyai Beberapa Game Dengan Penjualan Terbanyak

Nah sekarang siapa yang tidak tahu dengan Nintendo? Melihat adanya 3 judul dari Nintendo sebagai game dengan penjualan terbanyak maka tidak aneh kalau Nintendo menjadi salah satu perusahaan gaming terbesar di dunia. Dan tentu saja, tukang pipa dari Itali alias Mario adalah karakter yang sama terkenalnya dengan Nintendo. Sebagai bukti dari popularitasnya, dua judul game Super Mario berhasil menjadi salah satu game dengan penjualan terbanyak.

Mario Kart Wii – 16.500.000.000.000 (16.5 Triliun)

Walaupun seri awal game Super Mario hanya terdapat dua karakter yang dapat dimainkan namun seiring waktu karakter lainnya menjadi semakin menarik. Tempatkan semua karakter ini dalam sebuah kart racing dan kamu akan mendapat Mario Kart! Versi Nintendo Wiinya direlease tahun 2008 dan ini adalah judul ke 6 dari seri Mario Kart. Dalam game ini kamu bisa bermain sampai dengan 12 pemain dalam setiap perlombaan dan tracknya dirancang dengan tema dan lokasi dari game Mario series.


Wii Play – 14.800.000.000.000 (14.8 Triliun)

Wii Play Screenshot

Wii Play adalah koleksi dari 9 mini games yang dirancang untuk dimainkan berdua, namun juga tetap memiliki mode single player. Game ini menggunakan karakter dari MII sehingga karakter avatar yang dibuat oleh pemain akan muncul di dalam game. Untuk saat ini WII Play adalah game ke empat dari seluruh game Nintendo yang paling banyak terjual (28 juta kopi)


New Super Mario Bros – 14.200.000.000.000 (14.2 Triliun)

Pada bulan Mei 2006, Nintendo membawa karakter klasik Mario ke Nintendo DS untuk gamer Jepang dan Amerika Utara lewat game New Super Mario Bros. Grafis game ini sering disebut sebagai 2.5D karena menggunakan background 2D dengan karakter 3D untuk menciptakan kesan 3D secara keseluruhan. Game ini berhasil terjual sebanyak 900.000 kopi dalam 4 hari pertama di Jepang, ini membuatnya menjadi game dengan penjualan pertama terbaik untuk Nintendo DS.


1 komentar:

  1. Video Game industry is now rapidly approaching the cost of making movies guys, sometimes even frequently beat . In the early 90s , budget making of the video game is still $ 100,000 and when Doom was released in 1993

    togel singapore

    BalasHapus